Jumat, 18 Mei 2018

Ora Nyono Soto Pak Wito Pasar Gombong




Soto Gombong merupakan Kuliner yang Cukup populer di daerah Kebumen sekitarnya.Kalau soto lainnya di makan sebagai lauk makan,beda halnya Soto Gombong umumnya dimakan tanpa nasi. Biarpun begitu satu mangkok plus segelas teh anget bagi admin sudah cukup kenyang.

Seperti kita ketahui isi Soto Gombong cukup banyak varian isinya seperti :

1.Cambah ijo

2.Irisan kubis(kol)

3.kacang goreng

4.perkedel singkong

5.suun

6.suwiran ayam kampung

7.Krupuk singkong(remukan) dan bumbu lainnya seperti kecap,sambel,daun sledri,bawang goreng.Jadi sudah cukup lengkap tapi kalau mau kenyang soto gombong ada yang menyediakan lontong.

Diantara pedagang Soto Gombong yang cukup terkenal "Sopo Nyono", "Pak Min",Pak Denan", di pasar Gombong juga ada pedagang Soto yang cukup ramai pembelinya.Tiap mudik ke Karanganyar-Gombong dan blusukan ke pasar Wonokriyo yang belum lama kebakaran pasti sempatkan mencicipi Soto Ora Ngono yang terletak di blog g no: 1 tak jauh dari terminal angkutan desa.


    Soto Gombong kuliner Kebumen


    ORA NYONO Soto Gombong Pak Wito


        Soto Ora Nyono  PasarGombong

Tapi sepertinya bekas  terminal sekarang sedang di renovasi paska kebakaran dan ditutup dengan seng.Makanya pas mencari agak bingung,tapi akhirnya ketemu juga.Dari plang yang terpasang selain Soto juga menjual Bakso.Tapi  sepengetahuan saat jajan sebagian besar memesan Soto.

Menurut admin Soto Ora Nnyono cukup enak rasanya begitu rasa kuahnya.Isinya komplit dan harganya cukup terjangkau rp 11.000 untuk semangkoknya.Pembelinya selain langganan juga pedagang dalam pasar  untuk makan siang.

Liburan tanggal 10-5-2018 kemaren kebetulan keluarga besar pulang mudik untuk nyekar ke Karanganyar dan Gombong.Dan di waktu senggang admin cari kesempatan untuk blusukan ke pasar Wonokriyo mengenang jaman masih tinggal di gombong.Dan tujuan utama ya Soto Ora Nyono yang tiap mudik pasti mampir.

Bagaimana warga Gombong Sekitarnya   ada yang tahu pedagang Soto yang enak lagi di pasar selain Sopo Nyono.Nanti Pas mudik bisa bandingkan rasanya....!

Salam ngapak......!!!