Minggu, 08 Oktober 2017

Yundi Juara Pertama Catur Non Master Fornus Cup 2017




Catur salah satu olah raga yang cukup populer di Kota Depok.Penggemarnya lumayan banyak utamanya pecatur Senior selalu meramaikan Turnamen Non Master sering di adakan di Jabodetabek.Bulan Agustus Pion baja baru saja mengadakan dengan peserta 6 klub yang ada di kota Depok dan hasilnya lumayan buat tuan rumah selain menyandang gelar juara umum,2 pemainnya menempati urutan 2 dan 3.

Pada bulan Oktober kembali klub Pion Baja mengulang sukses selain menjadi juara 1 sekaligus sebagai klub terbaik turnamen catur perorangan Non Master FORNUS CUP 2017.Even catur ini di selenggaran oleh sebuah sekolah SMK FORWARD NUSANTARA yang ada di Tapos Depok dalam rangka mempetingati hari SUMPAH PEMUDA.

Peserta turnamen FORNUS CUP 2017 perorangan ini di bagi 2 katigori Pelajar dan Non Master klub-klub yang ada di kota Depok.Untuk pelajar sendiri pesertanya kurang maksimal hanya di ikuti 14 pecatur.Sementara Non master diiukuti 66 pecatur perwakilan dari klub :

1. BRM
2. BENTENG PESONA
3. CATUR WISATA
4. NUSANTARA
5. PION BAJA.

Utuk sistim pertandingan sendiri menggunakan Swiss 5 babak dengan waktu 20 menitan (g'20) khusus peserta pelajar sementara Non Master bermain 7 babak. Hasil dari peserta pelajar sendiri sudah selesai sore hari dan langsung di umumkan juaranya.

 1.RIZQI NURHIDAYAT                  5

 2.JEREMI GERRY                          4

 3.JEREMY KANDAU                     4

 4.Gagah H Al AHSAN                   3

 5.NICKANDER TRISTAN Y          3

Masing-masing pemain mendapat hadiah uang untuk juara 1 (500 rb),2(400 rb),3(300 rb),4(200 rb) dan juara ke 5 (100 rb).

Sayang sekali peserta pelajar kurang sekali peminatnya,padahal menurut keterangan guru olah raga setempat sudah mengirim surat ke sekolah-sekolah yang ada di kota Depok.Dengan di adakakan turnamen pelajar di harapkan bibit-bibit  pecatur muda muncul dari event seperti ini.

Yundi (Pion Baja) juara Fornus Cup 2017


       Juara 1-5 pelajar Fornus Cup 2017

Untuk Non Master Senior yang memainkan 7 babak untuk partai terarakhirnya (babak 7),baru di mainkan setelah sholat Magrib.Dan akhirnya di dapat 30 peserta yang berhak mendapat katagori hadiah.Untuk juara 1-2-3 selain hadiah uang juga piala.Dan ada satu lagi penghargaan piala bagi klub terbaik.Dan kebetulan jatuh ke tangan klub Pion Baja.

                   Juara 1-2-3 foto bareng

   Juara  foto bareng murid smk Fornus

Rengking 10 Ebesar Fornus Cup :

1.Yundi (Pion Baja)                        6.5

2.Rian Suparman (BRM)               6

3.Hendry(Catur Wisata)                 5.5

4.Eko Siswanto(Pion Baja)            5.5

5.Bambang DP(Nusantara)           5.5

6.Maruntung(Benteng Pesona)    5

7.M.Diki (Pelajar)                             5

8.Saipul(Benteng Pesona)             5

9.Riko Sulaiman(Catur Wisata)     5

10.Zet Gaul(Catur Wisata)              5.


         Anggota Pion Baja foto Bareng

      Suasana pertandingan Fornus Cup

Semoga dengan seringnya turnamen catur di kota Depok bisa memajukan prestasi dan muncul pecatur muda berbakat.Sayang sekali kaum pelajar masih kurang minat terbukti hanya ada 14 peserta yang ikut.Mengingat jumlah sekolah SD-SMP di kota Depok mungkin lebih seratusan rasanya jumlah 14 pecatur di katagori pelajar rasanya masih sangat minim.Semoga kedepannya minat pelajar terhadap catur  olah raga yang cukup bergengsi bisa semakin bertambah.