Sabtu, 18 Mei 2019

Ngeround Edisi Spesial Ramadhan Cup Pion Baja Chess Club





Ngerond Edisi Spesial Ramadhan Cup Pion Baja Chess Club.




Ternyata punya anggota klub seperti Pak Yundi sangat beruntung.Bukan hanya punya perlengkapan catur komplit saja (papan+jam),tapi juga tenaga dan finansialnya.Dalam memajukan klub dan menggairahkan catur sering membuat gebrakan yang patut di acungi jempol.Bukan memuji tapi kerja nyata bukan sekedar rencana saja.


Mengisi kekosongan selama bulan Ramadhan,Pak Yundi ingin menggelar ngerond Spesial pada tanggal 18-Mei-2019 (Sabtu malam Minggu).Formatnya seperti layaknya Home Turnamen (HT),biasanya memainkan catur cepat 15 menitan 5 babak pertandingan .Malahan acara ngerond di share sendiri di Grup WA klub.Menariknya di sediakan uang tambahan dari kocek pribadinya sebesar 500.000;.Dengan tambahan uang pendaftaran  tentunya jumlah hadiah akan bertambah.Untuk pemerataan ngeroud malam ini  hadiah  diberikan yang  masuk 10 besar.


Tentu saja pengumuman ini ditanggapi positif anggota Grup WA lainnya.Bang Parlin spesialis Home Turnamen dan Ngeround paling pertama kasih komentar...3 jempol(udah bayangin juara X ....?).Begitu juga anggota lainnya menyambut baik rencana ini.


Pak Dina yang sering bertindak sebagai wasit maupun pairing juga ikut pesan kepada teman-teman anggota lainnya.Selain mengharapkan hadir meramaikan , bagi yang punya papan+jam catur agar di bawa supaya acara bisa berjalan lancar.


Pak Ketua PBCC  Bang Mathes ikut mendukung dan menyambut gembira  ngeround spesial Ramadhan .Selain ajang silaturahmi antar anggota di bulan penuh berkah,setidaknya mengisi kegiatan klub.Dan kalau kita buka kembali tahun-tahun sebelumnya,ternyata Pak Yundi bukan kali ini saja mengadakan Ngeround  di bulan Ramadhan.


Jalannya Ngeround.


Berhubung suasana Ramadhan acara ngeround menunggu setelah sholat tarawih.Baiknya bukan saja Pak Yundi ada anggota lain menyumbah hadiah uang.Tentunya bagi teman-teman PBCC menambah semangat bertanding.Sebenarnya bukan karena hadiah besar acara ngeroud(home turnamen)  diminati anggota klub,paling utama menjalin persaudaran,hiburan dan sukur dapat hadiah.


Biarpun teman PBCC yang ikut bertanding sekitar 20 orang acara cukup ramai dan berjalan lancar.Bermain 5 babak catur cepat (15 menitan),seperti predeksi saya Bang Parlin menjadi juara.Dan ini untuk sekian kalinya  kalau ada acara ngerond maupun Home Turnamen bisa masuk 3 besar.


Sayang sekali di Tournamen Catur Jabodetabek Bang Parlin seringnya tidak bisa ikut karena kendala waktu.Biasanya pertandingan di hari Minggu ada kegiatan di Gereja.Makanya teman-teman PBCC sering ngeledek "Jago Kandang".Ayo Bang Parlin,sesekali buktikan ikut tournamen di luar.




Parlin juara 1 Ramadhan Cup






Deni juara 2 Ramadhan.Cup



Bobi juara 3 Ramadhan Cup


Untuk hasil lengkap yang masuk 5 ngeround Ramadhan sebagai berikut.

   1.PARLIN
   2.DENI
   3.BOBI
   4.FARHAN
   5.AAM

Semoga saja acara ngeround seperti ini bisa jadi agenda tetap  Ramadhan sama halnya Home Tournamen bulanan yang sudah menyelasaikan 3 seri.Selain mengisi kegiatan semakin banyak bertanding tentunya menambah kemampuan catur anggota PBCC.

Dan  Pak Dina yang mengurusi soal Home Tournamen menginfokan hasil sementara H T (sampai seri 3) nilai tertinggi masih di pegang  Deni.Bagi belum masuk 10 besar masih ada waktu menyusul karena masih ada 7 seri lagi.

Salam Ramadhan,Gens Una Sumus.