Selasa, 28 Mei 2019

PARLIN HATTRICK TURNAMEN PION BAJA CHESS CLUB.






Parlin Hattrick Turnamen Pion Baja Chess Club.






Dalam dunia sepak bola atau olah raga lainnya sering kita mendengar kata "HATTRICK",yang mempunyai pengertian seorang pemain mencetak 3 gol dalam satu pertandingan ( sepak bola),atau 3 kali juara secara berurutan.Seperti Real Madrid yang Hattrick sebagai juara Champion secara berurutan ( 2015-2016, 2016-2017,2017-2018).

Dalam skala lebih kecil,setingkat klub ada teman Pion Baja bisa di bilang menciptakan "HATTRICK",dan sepertinya ini baru pertama kalinya.Bolehlah pencapian Bung Parlin mendapat aprisiasi biarpun sekelas klub catur di kota Depok.

Seperti kita ketahui tiap bulan klub Pion Baja ada agenda turnamen intern"Home Turnamen".Dan di tambah mengisi kegiatan bulan Ramadhan ada Pion Baja Cup.Nah di ajang inilah Bang Parlin bisa merebut juara secara berurutan.

Raihan juara pertama waktu "Home Tournamen " seri ke 3 yang di adakan pada tanggal 26 April 2019.Kemudian di susul juara dalam ajang "Ramadhan Cup " pada tanggal 18-Mei'2019.Dan paling baru malam minggu 25 Mei 2019 di seri ke 4"Home Tournamen " Pion Baja.

Selain mendapat mendali emas(simbolik),di "Home Tournamen", juara "Ramadhan Cup", uang hadiah cukuplah buat sekedar buat beli baju lebaran.Tapi bikin soal itu,kebangaan sebagai juara biarpun hanya level klub pasti di rasakan Bung Parlin.

Untuk "Home Tournamen",seri ke 4 yang di adakam Malam Minggu kemaren(25-5-2019) jumlah pecatur yang ikut bertanding ada 22 orang memainkan 6 babak/15 menitan ( G'15).Karena masih dalam bulan Ramadhan pertandingan di mulai agak malam menunggu selesai sholat Tarawih.


Untuk urutan 10 besarnya adalah sebagai berikut :

1.PARLIN
2.DOLI
3.YUNDI
4.AGUS
5.AAM
6.OYON
7.EBIT
8.BOBI
9.DAVID
10.BUDI



DARI HOBI MENJADI PROFESI

Mempunyai hobi dalam bidang apapun kalau  kalau di tekuni selain mendapat kepuasan batin bisa menghasilkan uang.Seperti pengalamaan Bang Parlin sebagai keturunan suku Batak Catur dan Seni (musik),tak terpisahkan.Sejak kecil hobi melihat orang tuanya yang sering main catur.Biarpun belajar secara otodidak untuk ukuran level klub di kota Depok Lumayanlah.

Setidaknya di kecamatan Sukmajaya tiap ada gelaran PORKOD (Pekan Olah Raga Kota Depok),selalu mewakili olah raga catur bersama teman klubnya Pion Baja.Dan menurut catatan sudah 4 kali ikut walaupun belum pernah menyumbang mendali emas.Setidaknya menambah jam terbang dan pengalaman.

Dari kemampuan bermain caturnya ternyata membuka jalan untuk mendapatkan penghasilan seagai "Guru Catur",di sebuah SD di bilagan Jakarta Timur.Pekerjaan ini cukup lama di tekuni hampir 8 tahunan.Sekarang bahkan bertamah satu lagi di SD di Kota Depok ( jalan 3 tahunan.).

Pada mulanya banyak yang meragukan karena kemampuan caturnya di ragukan,biasanya pengajar setidaknya bergelar Maser Nasional.Tapi jangan lupa Morinho pelatih sepak bola top pernah menangani klub besar sekelas Real Madrid,Chelse,MU padahal jejaknya belum pernah sebagai pemain nasional Portugal.

Pengajaran Catur yang di lakukan juga sebatas dasar-dasar bermain.Paling utama muridnya senang dulu bermain ,nantinya kalau ada yang berbakat menyarankan pihak sekolah/orang tua ikut kursus catur sebenarnya.Kebetulan Bang Parlin punya sifat sabar dan cocok menjadi guru bagi anak-anak SD.

Ternyata bukan hanya catur saja,ada hobi lainnya bermain musik (Piano dan.gitar).Untuk piano bahkan ikut kursus di kota Depok.Dari kemampuan bermain Piano berapa kali punya murid les.Tapi untuk tahun ini lagi kosong kesibukan selain aktif kegiatan gereja,mengajar catur,berkumpul teman klub Pion Baja menyalurkan hobinya.

Rupanya Bang Parlin termasuk tipe pemuda yang tidak neko-neko.Masih sering naik sepeda dari rumahnya baik pergi ke Gereja maupun ke markas pion baja.Sayang ada satu yang kurang "Status Jomblonya",masih tetap bertahan sampai skarang.Sering teman sesama klub mengeledek."Sering juara sih boleh....tapi yang ini  gue menang udah punya anak-istri", sebagian besar sudah berkeluarga.

Dan kalau di ledek begini Bang Parlin biasanya hanya bisa senyum kecut....(jangan sambil gling-guling nanti benjol).Tapi mungkin belum ketemu jodohnya...siapa tahun ini datang....atau tahun depannya.Padahal kalau di lihat tampilannya cukup oke....!!!.

Ada satu lagi kegiatannya dan sering mengajak saya "Jadi Supir Tembak Angkot", biar ada teman ngobrol katanya.Tapi beda sama lainnya bukanya dapat dut tapi nombok...lho kok bisa....?Ternyata tujuan jadi supir tembak buat ngelancarin nyupirnya,bukan semata nyari uang.

Salam Gens Una Sumus Bang Parin dari teman lama ....(Malioboro waktu sore)..