Senin, 10 September 2018

Mancing Di Wana Griya Pantai Cogreg






Mancing Di Wana Griya Pantai Cogreg.




Jangan bayangkan ada deburan ombak dan laut biru luas di tempat ini.Kalaupun banyak pasir putih merupakan pantai buatan biar ada nuansa di tepi pantai.Jenis Ikan yang di pancing juga jenis tawar seperti Lele,Emas,Mujair,Nila dan ikan liar lainnya.Biarpun namanya Panta Cogreg tapi letaknya di Ciseeng,Parung,Bogor.Tempat mancing ini sebenarnya merupakan tempat wisata baru bernama "WANA GRIYA" yang memadukan hutan,taman,wahana anak,mainan,wisata air dan tempat pemancingan.

Biarpun baru di resmikan awal tahun 2018 tempat ini lumayan diminati warga jabodetabek.Seperti saat libur lebaran,Agustusan dan akhir pekan banyak masyarakat rekreasi bersama keluarga.Selain murah meriah tiket masuknya 5 rb per orang bagi yang punya hobi mancing bisa mengajak anak-anak sekaligus menyalurkan hobinya.



    tempat mancing dan rekreasi keluarga


               kolam mancing harian


               kolam mancing Galatama

Tempat pemancingan di Wana Griya "Pantai Cogreg", di bedakan menjadi 3.

   1.Mancing  harian

Dikolam pemancingan harian ada lapaknya yang dapat menampung sekitar 60 pemancing.Menurut informasi bukanya mulai jam 9 pagi.Untuk hari biasa di kenakan biaya Rp :37.500 ,sedangkan hari Minggu naik menjadi Rp: 55.000 .Ikan yang di tebar jenis mas dengan ukuran 2-3 per kilonya.Seperti pada kolam pemancingan lainnya ada beberapa umpan yang tidak di perbolehkan.

  2. Mancing Galatama

Disebelah kolam pemancingan harian Pantai Cogreg terdapat Mancing Galatama jenis ikan lele.Sepertinya buka tiap hari selain Kamis(Libur).Menurut spanduk yang sempat admin baca mancing galatama buka mulai sore hari-malam terbagi menjadi 3 ronde :

  1.Ronde 1di mulai jam 15.00-17.00.

  2.Ronde 2 di mulai jam 20.000-22.000.

  3.Ronde 3 di mulai jam 22.000-24.000.

Jadi tiap rondenya berlangsung selama 2 jam.Ada juga peraturan yang harus di taati peserta kalau tidak akan kena sangsi.Untuk bisa ikut mancing galatama kalau tak salah bayar Rp:70.000; dan pada tiap bulannya ada galatama spesial.

  3.Mancing Di Setu Cogreg

Seperti disebutkan di atas Pantai Cogreg merupakan danau buatan.Selain sebagai rekreasi air seperti :Balon Air,Sepeda air juga jadi spot mancing.Danau cukup luas ini di bagi dua sebelah timur di gunakan wisata air,sementara setengah disebelah barat buat mancing.

Kita bebas memilih tempat untuk mancing paling ideal ada di sebelah selatan,kalau utara sangat panas.Di pinggir danau sebagian ada yang berpasir,rumput dengan rumpun bambu cukup lebat.Kalau tak salah untuk mancing di danau di kenakan tiket  Rp 35.000 dengan joran lebih dari satu.

Admin yang sempat ngobrol beberapa pemancing sebagian datang dari sekitarnya saja.Mereka memanfatkan hari libur keluarga yang murah meriah.Sementara anak-anak bermain Bapak-bapak menyalurkan hobi mancing.Soal dapat ikan atau tidak bukan urutan pertama yang penting bisa rekreasi bersama keluarga.Untuk umpan mancing di Pantai Cogreg mulai dari pelet,Cacing,lumut.Ikan yang tertangkap ikan mas,mujair,nila,bloso,lele.

Nah bagaimana....?Mungkin untuk mengisi liburan ada yang ingin mencoba ke Wana Griya Pantai Cogreg.Letaknya ada di jalan Pahlawan/jalan raya Ciseeng kalau dari arah utara ada disebelah barat jalan.

Kemaren pas datang hari Minggu admin yang tinggal di Depok ke arah Parung.Sebelum pasar belok kananan sampai ketemu jalan INTAN.Jalan terus agak berbelok-belok sampai ketemu pertigaan jalan Pahlawan/Jalan Raya Ciseeng Cogreg.Terus belok kiri kurang lebih 2 km sebelum sampai warung tempat penjual ikan gabus/belut masuk kedalam kearea wisata Wana Griya Pantai Cogreg.


    mancing di pinggir danau yang adem


 rumpun bambu di pinggir pantai Cogreg


Bagi Yang membawa anak mungkin foto di bawah ini dapat menghibur anak-anak bisa menjadi pertimbangan bila berkunjung ke Wana Griya Pantai Cogreg.


       naik sepeda tandem keliling dana


           naik motor tril mini di sirkuit


   area sirkuit motor mini buat anak


         selain perahu bebek ada balon air


   miniatur kurcaci di RUMAH KURCACI