Rabu, 12 September 2018

Taman Lembah Gurame dan Lembah Mawar Tempat Olahraga Rekreasi Gratis Warga Depok






Kita tahu sekarang sangatlah sulit untuk mendapat tempat olah raga pagi yang nyaman.Baik dari segi keamanan,polusi udara,dan paling utama tidak perlu mengeluarkan uang banyak buat menuju lokasi.Beruntung bagi warga kota yang mempunyai fasilitas seperti itu.Seperti masyarakat Depok sekitarnya karena di Perumnas Depok 1,Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas ada ruang terbuka hijau yang bisa di gunakanz warga.Menariknya selain bisa di pakai tempat olah raga  sekaligus tempat rekreasi keluarga.Di sini disediakan berbagai mainan anak, joging trek,sport fitnes,area olah raga,danau buatan,gazebo,bangku taman,hutan buatan hijau udara menjadi bersih.

Seperti yang dilakukan admin waktu liburan kemaren.Walaupun bukan libur akhir pekan warga Depok yang melalukan aktifitas olah raga,rekreasi,mancing maupun hanya duduk di depan danau buatan lumayan banyak.Bersama ponakan jalan-jalan ke Lembah Gurame dan Lembah Mawar lokasi Ruang Terbuka hijau yang berdekatan satu lokasi.

Karena kami tinggal di Perumnas Depok Utara kami jalan dulu kearah angkot 01 rute Stasiun/Terminal menuju depok 1( dalam ).Tapi bagi pengunjung yang naik dari Terminal/Stasiun harus tanya dulu.Karena angkot 01 ada juga yang menuju kavling UI,supaya tidak nyasar.

Kalau hari Minggu/liburan pagi hari biasanya masih lancar.Seperti kemaren hanya 10 menit naik angkot dari depan Telkom sudah sampai di Lembah Gurame.Jalan sedikit kita sudah sampai pintu utama dan lumayan banyak warga yang datang.Dari Mulai naik mobil,motor,jalan,sepeda atau transpotasi umum.Untuk masuknya tanpa dipungut bayaran alias gratis kecuali buat parkir kendaraan.Sepertinya pihak luar jadi maklum saja cukup murah 2000 buat motor.

Sudah banyak warga melakukan aktifitas olah raga seperti Senam,Jalan kaki,main bulu tangkis,main futsal,atau sekedar duduk di depan danau buatan.Bagi yang suka selfie tak ketinggalan jepret sana sini obyek yang menarik.Kalau capai olah raga pingin istirahat di Lembah Gurame disediakan Gazebo buat duduk bersama teman-teman atau keluarga.

Bagi yang ingin berkunjung ke Lembah Gurame paling tepat saat hari libur,hari kerja biasanya sore hari baru rame.Sebaiknya bawa makanan-minuman dari rumah di  area Lembah Gurame tidak ada penjual karena dilarang.Tapi jangan kuatir di luar sekitar prapatan banyak pedagang berjualan.Seperti bubur ayam,nasi uduk,ketupat sayur,nasi kuning,bakso,soto,jajanan,minuman,juga mainan anak.Harganya cukup standart tidak begitu mahal.


            ruang terbuka buat olah raga


           lapangan futsal lembah gurame


              taman lembah gurame


            danau buatan dan gazebo 


trek joging lembah gurame

TAMAN LEMBAH MAWAR

Tidak jauh dari Lembah Gurame ada ruang terbuka hijau lainya sekitar 200 meter jaraknya.Namanya Taman Lembah Mawar yang di resmikan pada tahun 2016.Hampir sama fungsinya dengan lembah Gurame sebagai tempat olah raga dan rekreasi.

Areanya memang lebih kecil tapi karena lebih baru kondisinya masih kelihatan bersih dan rapi.Selain kolam,area terbuka,trek joging,mainan anak,taman,spot selfie,sport fitnes.Seperti juga lembah gurame untuk menggunakan fasilitas yang ada tanpa di pungut biaya alias gratis.


        pintu masuk taman lembah mawar


            sport fitnes lembah mawar


          ruang terbuka buat olah raga


    ayunan dan mainan buat anak


    sudut lembah mawar buat foto.

   spot selfie taman lembah mawar


   danau buatan taman lembah mawar

Fasilitas penunjang di Kedua taman lembah Gurame dan Mawar tersedia mushola dan toilet pengunjung tak perlua kuatir.Tiap hari buka tapi di hari kerja anak yang pakai seragam di larang masuk,kecuali sedang melakukan kegiatan olah raga.