Sabtu, 23 September 2017

Juragan Empang Iringi Ngerond Pion Baja.






Sudah pernah dengar lagu  yang dinyanyikan Diana Sastra Juragan Empang....?Lagu yang lagi populer di Masyarakat.Lagu dangdut tarling pantura yang fonemenal kemaren sepanjang siang setidaknya 6 kali di reques.Tapi apa hubungannya dengan acara ngerond pion baja ches club...?

Bagi orang  yang mempunyai hobi catur tidak bermain sehari rasanya ada yang kurang afdol.Apali  pas  libur hari Minggu,kalau tidak  acara...kemana lagi kalau tidak ke Warung Catur.Selain bermain biasa kalau kebetulan yang ngumpul banyak pasti di adakan acara ngerond.

Ngerond merupakan kegiatan  biasa di lakukan di komunitas atau warung catur.Biasanya di lakukan paling sedikit 8-12 orang.Dengan mengadakan ngerond semua pecatur yang datang bisa ikut main.Beda  main sendiri-sendiri papan ,jam catur terbatas bisa tidak kebagian tempat.

Seperti yang di lakukan Klub Catur Pion Baja pada 23 september 2017 Minggu siang siang kemaren.Kebetulan tetangga sebelah tempat markas Pion Baja punya gawe dengan menanggap Organ Tunggal.Ngerond dengan di iringi lagu dari dangdut,pantura,pop,campur sari,sampai lagu minang membuat pertandingan tambah semangat.

Peserta sendiri yang  ikut 9 orang dengan menggunakan waktu 10 menitan.Semua pemain saling ketemu nantinya di ambil 3 teratas yang menjadi juaranya.Untuk mengikuti ada biaya pendaftaran nantinya di ambil sebagai hadiahnya...sekedar buat uang lelah beli rokok dan ngopi saja.

Peserta yang ikut semuanya angota klub Pion Baja sebagai berikut :

1.Agus

2.Bobi

3.Deny

4.Seno 

5.Masjam

6.Mates 

7.Yundi

8.Oyon

9.Parlin


     Ngerond minggu siang pion baja club

        Serius bermain sekalian latihan

Pertandingan sendiri  menggunakan waktu 10 menitan.Berhubung jam caturnya cuma ada 3 buah mainnya bergantian.Acara ngerond dimulai sekitar jam 1.Bermain sambil mendengar musik Organ Tunggal tanpa sengaja badan sambil bergoyang.Apalagi pas lagu Juragan Empang di nyanyikan...tambah seru.Hebatnya lagu itu sampai dinyanyikan sampai 6 x...Fantastis.

Pada akhirnya menjelang mendekati jam 6 acara ngerond selesai berbarengan Organ Tunggal sebelah.Dan setelah direngking poinya didapat 3 juara sebagai berikut :

  1.Agus + Parlin juara bersama.Hadiah dibagi 2.

  2.Bobi juara ke 3

Habis capai bermain ngerond tetangga sebelah berbaik hati mengundangnya untuk ikut makan pesta pernikahan.Perut lapar tanpa sungkan rame-rame langsung menyerbu ke meja prasmanan.Dan rencananya malam nanti sekitar jam 8 mau di lanjutkan ngerond lagi mengisi malam mingguan.

Pion baja 23-9-2017.