Rabu, 07 Desember 2016

Setu Babakan Foto Terakhir

-pionbaja-   Bagi warga jakarta sekitarnya utamanya di sekitaran Jakarta Selatan dan Depok pasti tak asing lagi dengan Wisata murah keluarga Setu Babakan.Untuk menikmati Setu yang di kelilingi pohon rindang pengunjung cukup mengeluarkan uang 2000 buat parkir roda dua dan 5000 untuk kendaraan roda empat.

Setu Babakan selalu ramai di kunjungi biarpun bukan hari libur terutama bagi pemancing atau orang-orang yang pingin mencari ketenangan.Bisa juga yang pingin menikmati jajanan khas Betawi akan datang ke sini karena banyak yang berjualan dan di jamin penjualnya  sebagian besar orang Betawi asli warga sekitar.

Sayang belum ini saya agak kecewa saat datang ke sini.Tujuan utama sebenarnya mau mancing sambil ngadem di bawah pohon sambil makan Kuliner Betawi.Tapi rupanya sedang ada perbaikan saya dengar dari warga setempat akan memperbaiki terap tanggul,juga dermaga sepeda air.

Air Setu Babakan sedang dikeringkan dan pemancing yang nekad turun sampai agak ketengah.Makanya saya tidak lama dan batal  memancing.Nah di bawah ini kenampakan Setu Babakan saat ini....


   setu babakan kering saat ini

    pemancing di setu babakan

Nah bagi yang ingin berkunjung ke Setu Bakan saat ini baik sekedar menikmati air Setu,sepeda air,naik perahu atau mungkin memancing sekedar iseng mungkin bukan saatnya yang tepat saat ini.Tapi kalau sekedar menikmati kuliner khas Betawi macam Bir Pletok,Laksa,Kerak Telor,Dodol Betawi bolehlah.Melihat kesenian khas Betawi di panggung kesinian tiap hari Minggu / Libur mungkin masih okelah.


   perbaikan dermaga sepeda air.


    jalan di setu babakan yang sejuk

Mungkin perbaikan ini tidak makan waktu lama dan tahun depan kita bisa menikmati Kawasan Setu Bakan lebih bagus dari yang ada sekarang.Wisata Murah Meriah buat keluarga yang jarang ada di kawasan Jakarta.

depok 7-12-2016.