Minggu, 15 September 2019

Persaingan Makin Ketat Agus Rajab Raih Mendali Emas Home Tournamen VIII Pion Baja






Sampai home turnamen ke VIII  peraih mendali emas  Pion Baja masih di pegang Parlin Manurung dengan 3 mendali emasnya.Sementara Agus Rajab yang sukses meraih juara 1 di HT ke VIII semalam ( 14 September 2019) bertambah menjadi 2 mendali emas.Bung Yundi juara 2 bertambah mendalinya 1 perak dan 1 perunggu.Sedangkan David Gomes sebagai juara 3 mendalinya menjadi 1 emas satu perunggu.

Untuk sementara baik perolehan mendali maupun nilai kumulatif masih di pegang Parlin.Seperti kita ketahui semua pecatur ikut HT  dapat nilai sesuai rangking yang di dapat.Semalam Parlin Manurung tidak masuk 3 besar,pecatur lainnya siap menggusur kalau tidak hati-hati di 2 HT berikutnya seri 9 dan 10.Tapi persaingan ini makin menarik karena kemungkinan penentuan juara baru di ketahui sampai HT seri terakhir (10).Ibarat sepak bola liga 1 shopee kurang enak rasanya sebelum liga berakhir udah tahu juaranya.Pastinya pertandingan sisa kurang greget dan kurang menarik di tonton lagi.

Berbicara Home Turnamen (HT),Klub Pion Baja sudah lama mengadakannya.Jadi program yang paling di minati anggotanya,buktinya setiap di adakan anggota aktif keikut sertaanya sekitar 80 %.Biasanya yang absen karena ada keperluan keluarga atau masalah pekerjaan.

Tiap tahun formatnya selalu di perbarui begitu juga hadiah,mendali dan piala di akhir seri HT.Semua ini untuk memberi semangat dan kemajuan klub Pion Baja.Selain kepudilian ketua, pengurus tentunya ada sosok yang paling berperan memajukan klub dengan berbagai inovasinya.

Sebut saja Bung Yundi,selain sering menambah uang hadiah juga punya insiatif membuat mendali tiap Home Turnamen.Biarpun bukan asli setidaknya ada kebanggaan sendiri bagi yang juara 1-2-3 tak peduli hanya level klub  tapi prestasi sekecil apapun harus diaprisiasi.



Agus Rajab juara 1 HT VIII



Yundi Dwiguna juara 2 HT VIII

Dan untuk seri terakhir Home Tournamen (HT 10),apakah seperti tahun 2018 di mainkan diluar Tour HT sekalian rekreasi...? Sepertinya belum adanya wacananya ke arah situ.Tapi mungkin kalau udah mendekati acara dan ada Anggota Klub jadi sponsor bisa saja keluar daerah.Seperti kita tahui babak final Home Tournamen tahun 2018 puncak acaranya di kota Subang di rumah salah satu anggota klub.Peserta tour bukan saja yang ikut final HT tapi saja baik anggota,keluarga maupun simpatisan.Kalaupun di kenakan biaya hanya untuk transpotasi karena menginap dan konsumsi udah di tanggung.

Pada tahun 2018 yang mendapat juara adalah:Parlin Manurung,2 Agus Rajab, dan 3 Deni Prianto.Dan ada kemungkin nama-nama diatas akan kembali rebut juara karena untuk sementara sampai seri ke VIII HT 2019  nama di atas masih masuk 5 besar.Untuk peserta lainnya jangan patah semangat siapa tahu di 2 seri 9-10 bisa raih juara 1-2-3 ada kemungkinan bisa ambil alih.Biarpun olah raga catur lebih mengedapankan kecerdasan,ketelitian,dan pengalaman fator lain masih berperan seperti blunder.

Semoga saja dengan sering berlatih seperti ngeround,home turnamen,ikut tournamen maupun analisa problem catur juga mengundang master catur untuk membagi ilmunya anggota klub Pion Baja makin eksis dan disegani biarpun hanya kota Depok saja.

Salam Pion Baja....3X (Gens Una Sumus).



David Gomes juara 3 HT VIII



Suasana pertandingan HT VIII semalam